Webinar Nasional Mental Health: “Embracing a Positive Mindset Towards Self-Acceptance in the Millennial 5.0 and Gen Z Era”

SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN RS HUSADA 

HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI KESEHATAN

Pada hari Sabtu (20/01), Acara Webinar Nasional tentang Kesehatan Mental dengan tema “Embracing a Positive Mindset Towards Self-Acceptance in the Millennial 5.0 and Gen Z Era” digelar secara daring melalui platform Zoom. Webinar ini dihadiri oleh beberapa dosen dari Program Studi Administrasi Kesehatan, Keperawatan, serta fisioterapi, bersama dengan staf STIKes RS Husada dan mahasiswa dari berbagai program studi serta 700 lebih peserta webinar umum dari seluruh Indonesia.

Acara ini merupakan respons terhadap keprihatinan atas meningkatnya berita negatif di kalangan pelajar, terutama mahasiswa, terkait kurangnya kesadaran terhadap kesehatan mental. Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia HIMAADKES mengambil aksi nyata untuk mengatasi masalah ini dengan meluncurkan program yang bertujuan menanamkan mindset positif di pikiran para pelajar.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu oleh Chika Hastiningrum sebagai MC, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Ketua Pelaksana Webinar, Muhammad Rizqi Ar Rasyid, menyampaikan sambutan pertama, sementara sambutan terakhir disampaikan oleh Dosen Program Studi Administrasi Kesehatan, Ns. Sarah Geltri Harahap, S.Kep.,M.K.M.

Acara juga menampilkan beberapa narasumber, termasuk Yohana Hutabarat, M.Psi., CEO & Founder ruangberproses.id, yang didampingi oleh Hildegardis Yolenta sebagai moderator. Sesi ini fokus membahas Strategi Menumbuhkan Pola Pikir Positif di Dunia Milenial 5.0 & Gen Z yang Bergerak Cepat.

Nama lain yang turut hadir adalah Christine Anggraini, M.Psi., seorang Psikologi Klinis & Content Creator, yang didampingi oleh Ernica Theodora sebagai moderator pada sesi kedua. Sesi ini secara komprehensif membahas bagaimana cara Menyeimbangkan Penggunaan Teknologi untuk Citra Diri yang Lebih Sehat pada Era Milenial 5.0 dan Gen Z saat ini.

Walaupun poin materi yang dibawakan cukup banyak, tetapi para peserta tetap menunjukkan antusiasmenya mulai dari awal hingga akhir acara. Terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta pada kedua narasumber. ”Untuk next webinar, mungkin waktunya bisa ditambah karena terlalu sedikit pada bagian tanya jawabnya.” Ucap salah satu peserta yang menyampaikan kritik & saran-nya melalui quesioner akhir webinar. 

Ada satu quotes kak yohana yang perlu di highlight dalam webinar ini, ”Ada waktu untuk memulai, ada waktu untuk berhenti sejenak. Ada waktu untuk bergerak cepat, dan ada waktu untuk bergerak lambat. Hidup bukan mengejar nilai terbanyak, namun hidup adalah proses menikmati dan hadir di dalamnya.”

Goodbye Webiners, See you again in our next webinar!

Kabinet Meera Karsa: Ruang nyata, Proses nyata!

@himaadkes_stikesrshusada (instagram) @HIMAADKES_STIKESRSHUSADA (youtube) @himaadkes.stikesrshusada (tiktok)

Red: Divisi Humas Webinar Nasional Mental Health Himaadkes STIKs RS Husada.

Dokumentasi:


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *