Badan Pengembangan dan Pengkajian Ilmu (BPPK) ILMPI Nasional mengadakan acara Kunjungan Asosiasi Profesi Psikologi secara online pada hari Sabtu, 23 Desember 2023. Acara kunjungan ini menggaet salah satu asosiasi psikologi, yaitu Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi atau yang lebih dikenal sebagai APIO. Acara ini dikemas dengan apik dan diadakan melalui platform Zoom.


Acara Kunjungan Asosiasi Profesi Psikologi adalah salah satu program kerja Badan Pengembangan dan Pengkajian Ilmu (BPPK) ILMPI Nasional dalam memberikan fasilitas kepada seluruh lembaga anggota ILMPI maupun masyarakat umum untuk mendalami bidang-bidang khusus pada ilmu psikologi melalui asosiasi-asosiasi profesi. Pada acara kunjungan ini, Badan Pengembangan dan Pengkajian Ilmu (BPPK) ILMPI Nasional membuka kesempatan untuk mahasiswa maupun masyarakat yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam terkait bidang Psikologi Industri & Organisasi (PIO).


Badan Pengembangan dan Pengkajian Ilmu (BPPK) ILMPI Nasional mengundang Bapak Anjar Kartapura, S.Psi., M.Psi., Psikolog., yaitu pengurus Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO). Pada acara ini, audiens dibekali banyak ilmu terkait Psikologi Industri dan Organisasi. Bentuk dari APIO dalam bidang ilmu ini antara lain terdapat buku dan jurnal sebagai hal yang mendukung keilmuan dan perkembangan permasalahan terhadap bangsa seperti: ”Peran Budaya Organisasi dalam Peningkatan Unjuk Kerja Perusahaan”, ”Dunia Kerja Kekinian, Sebuah Perspektif Psikologi Industri dan Organisasi”, dan ”Sumbangan Asosiasi Psikologi Industri, Pendampingan UMKM dan Kewirausahaan”.


Para audiens yang hadir pada acara kunjungan ini menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi. Terlihat dari jumlah partisipan yang cukup banyak dan para mahasiswa menunjukkan rasa penasaran dan ingin mempelajari PIO sebagai tujuan dalam karirnya. Hal ini turut mendukung inspirasi APIO yang berlandaskan upaya untuk memberikan keilmuan terbaru untuk para praktisi, memberikan wadah untuk profesor memberikan insight kepada pelaksana di lapangan dan mahasiswa untuk melihat kondisi terbaru di dunia organisasi dan industri.

Kunjungan Asosiasi Profesi Psikologi bertujuan untuk memberikan jawaban atas rasa keingintahuan mahasiswa psikologi dalam mencari minat dan bakatnya pada masing-masing bidang ilmu psikologi. Oleh karena itu, acara kunjungan ini dapat menjadi acara yang bermanfaat dan tentunya memberikan insight yang bersifat edukatif dan inspiratif bagi banyak orang.
Sampai jumpa di Kunjungan Asosiasi Profesi Psikologi berikutnya, Psychofams!

Dokumentasi:


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *