Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia

“Wujudkan Indonesia Tersenyum Dengan Psikologi”

Berdiri pada tanggal 26 Januari 2011 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui Musyawarah Nasional I bertema “Mozaik Psikologi”. Selama 8 tahun, ILMPI telah menjadi organisasi dimana mahasiswa psikologi berkumpul, bertukar pikiran, serta bergerak untuk pembangunan Indonesia. ILMPI sebagai organisasi nasional mencoba untuk selalu selaras dengan cita- cita Negara Republik Indonesia yaitu Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan segala hal yang dimiliki yaitu semangat, loyaitas, komitmen, dedikasi, dan daya juang tiada henti.

Visi

Menjadi wadah organisasi kemahasiswaan psikologi seluruh Indonesia di tingkat eksekutif yang berorientasi pada pengembangan kualitas sumber daya mahasiswa yang berdaya guna dan berkontribusi nyata dalam pembangunan nasional 

Misi

  1. Membangun jaringan komunikasi antar lembaga eksekutif mahasiswa psikologi di Indonesia yang memfasilitasi pertukaran informasi kegiatan kemahasiswaan di perguruan tingginya masing-masing dan isu yang berkembang di masyarakat. 
  2. Melakukan pengembangan dan penerapan ilmu psikologi yang meliputi bidang penalaran dan keilmuan serta pengabdian masyarakat. 
  3. Menjadi wadah penyaluran aspirasi psikologi terhadap kebijakan-kebijakan publik yang terkait dengan keilmuan psikologi.
  4. Membentuk dan mengembangkan kualitas sumber daya mahasiswa yang dapat berkontribusi nyata di masyarakat.

Wilayah

ILMPI terbagi atas tujuh wilayah, yaitu dengan pembagian wilayah dan anggota sebagai berikut :

wilayah i

Sumatra Barat, Riau, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung

Anggota   .   Website

wilayah ii

DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat

Anggota   .   Website

wilayah iii

Jawa Tengah dan Kalimantan

Anggota   .   Website

wilayah iv

Daerah Istimewa Yogyakarta

Anggota   .   Website

wilayah v

Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara

Anggota   .   Website

wilayah vi

Sulawesi, Maluku, Papua

Anggota   .   Website

wilayah vii

Aceh dan Sumatra Utara

Anggota   .   Website