KUNJUNGAN ORGANISASI KE HIMPSI PUSAT

Selasa tanggal 11 Juli 2017, pukul 10:09 WIB Kami dari perwakilan ILMPI yang diwakili oleh Koord. BPO dan ditemani oleh pengurus BEM dari Psikologi Universitas 17 Agustus Surabaya mendapat kesempatan bertemu dengan bapak Dr. Andik Matulessy, M.Si, Psikolog atau yang akrab disapa pak Andik selaku Wakil Ketua III Himpsi Pusat dan juga Wakil Rektor Universitas 17 Agustus Surabaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Untag Surabaya. Pertemuan ini terbilang cukup mendadak namun telah ada niat dan rencana jauh hari sebelum adanya pertemuan ini. Pertemuan ini tidak berlangsung lama namun terdapat beberapa poin penting dalam pertemuan ini.

AMRI 1

Dalam Pertemuan ini kami dari pihak ILMPI menjelaskan kepada Pak Andik bahwa pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi ILMPI ke HIMPSI Pusat selaku Himpunan Psikologi di Indonesia. Respon pak Andik medengar hal ini terlihat cukup senang dan terbuka dengan adanya hal seperti ILMPI ini karena memang dirasa sangat perlu adanya kerjasama-kerjasama antar mahasiswa dalam memajukan bangsa Ini dengan ilmu Psikologi. Selanjutnya kami dari Pihak ILMPI menanyakan kembali ke pak Andik, bagaimana cara kami jika ingin bertemu dengan ketua HIMPSI Pusat sekaligus menanyakan juga peluang agar ILMPI dan HIMPSI dapat berkolaborasi dalam beberapa kegiatan. Kami dari ILMPI mengatakan bahwa ILMPI dalam pergerakannya dirasa perlu untuk berkolaborasi dengan beberapa elemen yang ada termasuk HIMPSI itu sendiri.

Pak Andik menanyakan balik kepada kami bahwa kapan kami punya waktu untuk bertemu beliau (Ketua Himpsi). Pak Andik juga memberikan kami kartu nama dimana kami bisa mengirim surat permohonan bertemu ketua HIMPSI. Selain itu pak Andik juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan ada kegiatan olimpiade Psikologi di Yogyakarta dan itu bisa menjadi moment dimana pihak ILMPI bisa bertemu ketua HIMPSI untuk membicarakan bagaimana peluang ILMPI dan HIMPSI Pusat bisa berkolaborasi kedepannya.

AMRI 2

Pak Andik sangat terbuka dan senang dengan adanya ILMPI. Kami juga sedikit berbincang mengenai bagaimana struktur organisasi ILMPI dan juga apa-apa saja kegiatan-kegiatan ILMPI. Begitupun sebaliknya, kami juga berbincang tentang bagaimana HIMPSI itu sendiri dan juga kegiatan-kegiatan HIMPSI Khususnya HIMPSI Pusat. Pertemuan ini belangsung kurang lebih selama 30 menit sebelum akhirnya berakhir dengan foto bersama beliau.

AMRI 3

Ayo Membuat Indonesia Tersenyum Bersama Psikologi

Post Author: ILMPI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *