Pertemuan Bersama AP2TPI

Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Indonesia (AP2TPI) merupakan lembaga yang menaungi lembaga pendidikan tinggi psikologi di Indonesia. Salah satu dari misi AP2TPI yaitu mengembangkan kerjasama dengan organisasi yang relevan bagi pendidikan tinggi psikologi di Indonesia. Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) sebagai organisasi yang menaungi mahasiswa psikologi di Indonesia juga memiliki program untuk berkolaborasi dengan organisasi yang terkait dengan dunia psikologi, salah satunya AP2TPI.

Pada pertemuan kali ini, pihak ILMPI diwakilkan oleh saudari Nilam Permata Sari selaku Koordinator BPO Wilayah II, saudari Okky Kania dan saudara Naufail Immamuddin selaku Pengurus Nasional ILMPI. Sementara, pihak AP2TPI diwakilkan oleh Ibu Dr. Tjut Rifameutia Umar Ali, M.A., Psikolog selaku Dekan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia sekaligus ketua AP2TPI dan Ibu Dr. Ade Iva Murty, M.Si selaku Dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila sekaligus Sekretaris AP2TPI. Pertemuan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Juli 2019 bertempat di Universitas Indonesia. Pertemuan dimulai pada pukul 13.30.

Pertemuan kali ini membahas beberapa poin terkait Grand Design Kaderisasi ILMPI yang merupakan salah satu program kerja ILMPI. Grand design ini mencakup sistem kaderisasi mahasiswa dalam lingkup ILMPI, termasuk di dalamnya sistem kaderisasi berjenjang dimulai dari lembaga eksekutif mahasiswa di universitas masing-masing.

Pertemuan ini menghasilkan beberapa poin penting yaitu :

  1. Review Grand Design Kaderisasi ILMPI, termasuk kesesuaiannya dengan peningkatan kompetensi mahasiswa psikologi indonesia akan dilanjutkan oleh Pengurus AP2TPI selanjutnya yang akan terpilih pada tanggal 19-20 Juli 2019 di Palembang, dan File Hardcopy yang diberikan oleh pihak ILMPI juga akan diberikan kepada Pengurus selanjutnya.
  2. Revisi dan masukan terkait Grand Design Kaderisasi ILMPI akan diberikan melalui email oleh pihak AP2TPI
  3. Pihak AP2TPI menerima permintaan ILMPI terkait bantuan pemateri untuk pelaksanaan Grand Design Kaderisasi.
  4. Pihak AP2TPI meminta daftar pengurus ILMPI baik itu Nasional ataupun Wilayah.

Pertemuan berlangsung dengan interaktif dan komunikatif, dengan pihak AP2TPI yang menjelaskan terkait gambaran  mengenai kompetensi yang seharusnya dimiliki oleh mahasiswa psikologi Indonesia, dan metode apa yang baik untuk meningkatkan kompetensi tersebut. Pertemuan berakhir pada pukul 14.30 dengan sesi foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *