Hut ILMPI ke IX

Sudah 9 tahun berjarak dari berdirinya ILMPI pada tahun 2011. Telah banyak pula yang dilakukan oleh organisasi ini untuk pergerakan, baik pergerakan mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya. Untuk mengoptimalkan pergerakan ini, berbagai program baru diadakan sekaligus merayakan Hut ILMPI yang ke sembilan tahun. Acara tersebut dilakukan di wilayah 4 dan 5, dengan inovasi, kreatifitas dan keseruan tersendiri. Ayo simak keseruannya di bawah ini!

Jaksi

Jaksi (Jambore Anniversary Psikologi) merupakan event pertama yang diselenggarakan oleh ILMPI Wilayah IV dalam rangka menyambut hari jadi ke sembilan terbentuknya ILMPI. Event yang diselenggarakan dari tanggal 24-26 Januari 2020 ini dihadiri oleh Sekretaris Jendral ILMPI, Muhammad Aminullah, dan dimeriahkan oleh para peserta yang berasal dari berbagai universitas yang merupakan pengurus dari lembaganya masing-masing.

Event yang diselenggarakan di Youth Center Yogyakarta ini dimulai dengan seminar yang bertemakan “Berbudaya untuk Mental Kita” kemudian dilanjutkan dengan diadakannya sebuah forum diskusi antara pengurus ILMPI Wilayah IV dan pengurus lembaga. Hari selanjutnya diisi dengan berbagai games menarik, malam puncak berupa inagurasi yang diisi dengan berbagai penampilan dari lembaga dan hari terakhir ditutup dengan color fun.

Selain untuk menyambut ulang tahun ILMPI, Event ini diharapkan juga dapat mempererat silaturahmi antar lembaga yang tergabung dengan ILMPI Wilayah IV.

Konseling dan Kampanye Kesehatan Mental

Berbeda dengan wilayah 4, ILMPI Wilayah 5 mengadakan kampanye kesehatan mental yang dibarengi dengan konseling gratis di dua tempat yaitu Surabaya dan Bali. Kegiatan diadakan pada Car Free Day di daerah masing-masing dengan bekerjasama dengan beberapa konselor yang dinaungi oleh HIMPSI Provinsi Bali dan Surabaya Social Society. Untuk keseruan lebih lanjut silakan simak dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *