Seminar Self-Acceptance : To Be Happy Means To Be Yourself

Komunitas WELCOME (We Love Counseling and Mental Health) merupakan sebuah organisasi di Fakultas Psikologi UNIKA Atma Jaya yang bergerak dalam edukasi kesehatan mental dan layanan konseling sebaya di lingkungan kemahasiswaan Fakultas Psikologi UNIKA Atma Jaya. Salah satu dari program kerja yang dilaksanakan adalah edukasi kesehatan mental melalui kegiatan seminar, yang telah diadakan pada hari Jumat, 8 Maret 2019.

Kegiatan seminar ini mengambil isu mengenai Self-Acceptance dengan tema “to be happy means to be yourself”. Self-Acceptance atau yang disebut penerimaan diri adalah salah satu hal yang sangat penting dalam mewujudkan mental yang sehat, karena untuk menyembuhkan kesulitan mental kita perlu untuk menerima diri terlebih dahulu. Kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara yang berkompeten di bidangnya seperti  Jennyfer. M.Psi., Psikolog sebagai psikolog klinis, Susilowati, SH., M.Pd. sebagai pakar, dan Dyah Afina Desyadi P. sebagai penyintas.

Seminar ini menekankan pembahasan tentang bagaimana cara menerima diri sendiri terkhusus keadaan tubuh kita, hal ini dirujukan pada beberapa penelitian yang menunjukan menunjukan tingginya mahasiswa yang tidak menerima diri sendiri. Dengan adanya kegiatan ini, WELCOME telah membantu memberi informasi pada peserta untuk mencintai memahami, dan mereima dirinya sebagaimana adanya mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *